Skip to main content

Disclaimer

Disclaimer for Mano's Coding

If you require any more information or have any questions about our site's disclaimer, please feel free to contact us by email at feermanss18@gmail.com

Disclaimers for Mano's Coding

All the information on this website - https://hafizfirmano.blogspot.com/ - is published in good faith and for general information purpose only. Mano's Coding does not make any warranties about the completeness, reliability and accuracy of this information. Any action you take upon the information you find on this website (Mano's Coding), is strictly at your own risk. Mano's Coding will not be liable for any losses and/or damages in connection with the use of our website. Our Disclaimer was generated with the help of the Disclaimer Generator and the Privacy Policy Generator.

From our website, you can visit other websites by following hyperlinks to such external sites. While we strive to provide only quality links to useful and ethical websites, we have no control over the content and nature of these sites. These links to other websites do not imply a recommendation for all the content found on these sites. Site owners and content may change without notice and may occur before we have the opportunity to remove a link which may have gone 'bad'.

Please be also aware that when you leave our website, other sites may have different privacy policies and terms which are beyond our control. Please be sure to check the Privacy Policies of these sites as well as their "Terms of Service" before engaging in any business or uploading any information.

Consent

By using our website, you hereby consent to our disclaimer and agree to its terms.

Update

Should we update, amend or make any changes to this document, those changes will be prominently posted here.

Comments

Popular posts from this blog

Notasi Algoritma (Flowchart)

Notasi Algoritma Berdasarkan Flowchart  Pada masa awal perkembangan komputer, ilmuwan menuliskan algoritma dalam bentuk bagan-alir (flowchart).  Bagan-alir menggambarkan aliran instruksi di dalam program secara visual. Bagan alir mengekspresikan algoritma sebagai sekumpulan bentuk-bentuk geometri (seperti persegi panjang, lingkaran, jajargenjang, bentuk-intan, dan sebagainya) yang berisi langkah-langkah komputasi. Kotak empat persegi panjang menyatakan proses, sedangkan pernyataan kondisional dinyatakan dengan bentuk intan (diamond). Bagan-Alir populer pada awal era pemrograman dengan komputer (terutama dengan bahasa Basic, Fortran, dan Cobol), sekarang pun masih digunakan meskipun tidak terlalu s ering. Notasi algoritma dengan diagram alir cocok untuk persoalan yang kecil, namun tidak cocok untuk persoalan yang besar karena membutuhkan berlembar halaman. Selain itu, pengonversian notasi algoritma ke notasi bahasa pemrograman juga cenderung relatif lebih sukar . Contoh: Flowch...

Identifier

Identifier mempunyai arti pengenal atau nama, Identifier digunakan untuk mewakili/representasi dari sesuatu (objek), Identifier dapat digunakan untuk mewakilkan hal berikut :  Variable Konstanta Tipe Bentukan Rutin (Procedure atau Function) Nama  Di dalam algoritma dan pemrograman, penamaan adalah konsep yang penting. Karena pada dasarnya program adalah proses memanipulasi objek-objek di dalam memori, maka objek tersebut harus diberi nama. Objek diberi nama agar mudah diidentifikasi, diacu, dan dibedakan dari objek lainnya. Setiap nama haruslah unik, dalam arti tidak boleh ada dua buah nama yang sama dalam 1 program. Aturan pemberian nama/identifier di dalam pseudo-code: Nama/identifier haru di mulai oleh huruf, tidak boleh angka, tidak boleh spasi, dan tidak boleh special karakter. Huruf besar atau huruf kecil tidak di bedakan, dalam artian tidak sensitif case(dianggap sama). Karakter yang boleh digunakan untuk memberi nama/identifier diantaranya: huruf alfabet, angka, dan _....

Pengertian Pemrograman

  Pemrograman  adalah proses menulis, menguji dan memperbaiki ( debug ), dan memelihara kode yang membangun suatu program komputer.  Kode ini ditulis dalam berbagai bahasa pemrograman . Tujuan dari pemrograman adalah untuk memuat suatu program yang dapat melakukan suatu perhitungan atau 'pekerjaan' sesuai dengan keinginan si pemrogram. Untuk melakukan pemrograman, diperlukan keterampilan dalam algoritma , logika, bahasa pemrograman,  dan pada banyak kasus, pengetahuan-pengetahuan lain seperti matematika. Program adalah algoritma yang dituliskan menggunakan Bahasa Komputer.  Bahasa komputer adalah “bahasa” berisi instruksi yang digunakan dan dimengerti oleh komputer.  Orang yang melakukan pemrograman disebut programmer. Contoh bahasa pemrograman yang populer adalah :  C  C++  C#   Pascal  Java  Javascript  PHP  ASP JSP  Python  Basic     Contoh Program Menggunakan Bahasa Pascal : ...